HOME LABEL

  • Home
  • Tips Ringan Memelihara Keyboard Komputer


             
             Penggunaan gadget yang terhitung berumur/ tidak baru lagi ataupun pengoperasian yg cukup lama, tentu saja akan membawa ke-aus-an pada beberapa bagian atau komponen, khususnya pada hardware yang ada. Pada laptop atau perangkat mobile misalnya, biasanya terjadi keausan pada media baterai yg mulai menunjukan gejala penurunan daya penyimpanan, intensitas pencahayaan pada layar yg mulai berkurang yg bisa disebabkan karena seringnya buka-tutup layar yang sering dianggap normal, dan lain sebagainya, hingga contoh kecil lainnya seperti tulisan-tulisan (simbol) pada keybord yang mulai pudar/tidak jelas bahkan terhapus akibat aktivitas pengetikan berulang-ulang, tentunya akan sedikit menganggu apalagi bagi yang tidak terlalu hafal dengan letak berbagai abjad, angka dan simbol yang ada.
               Berikut tips ringan untuk melindungi atau mencegah agar tulisan-tulisan (simbol) pada keyboard tidak pudar,
    yaitu pengguna dapat menggunakan stiker transparan yang biasa dijual dipasaran baik yang berupa gulungan yg biasa untuk menempelkan kertas (isolatif) maupun yang biasa digunakan pada kendaraan bermotor yang biasa dijual Rp.150-300 per centimeter, cukup beli 10-15 cm sudah bisa meliputi seluruhnya.


              Adapun cara pengerjaannya yaitu pengguna hanya memerlukan alat-alat seperti penggaris, gunting atau alat pemotong sejenis lainnya. Hitung jumlah tombol pada keyboard dan potong stiker berdasar jumlah tombol yang ada dan menurut ukuran tulisan masing-masing. Selesai!


                 Dengan bermodalkan sedikit dana dan waktu, pengguna sudah bisa melindungi keyboard laptop atau PC untuk waktu yg lama yang tentunya salah satu cara agar bisa digunakan senyaman mungkin. Semoga bermanfaat

    2 comments: